Follow Us @soratemplates

Friday, September 27, 2024

Ke Dokter Gigi Yuk! Hilangkan Rasa Takutmu Bersama SATU Dentour

 

SATU Dentour

 

Dokter Gigi? Diakui atau tidak mendengar kata dokter gigi, tidak semua berani dan memiliki keinginan untuk memeriksakan ke dokter gigi. Horor. Mungkin satu kata tersebut yang tepat digambarkan.

Perlu disadari juga kalau kesadaran masyarakat untuk mengunjungi klinik atau dokter gigi masih sangat rendah. Kebanyakan orang hanya datang ketika sudah mengalami masalah gigi yang serius.

Tapi, saat ini, tidak ada alasan untuk tidak aware dengan kesehatan gigi. Ada solusi cerdas yang membuat kita dan bahkan anak-anak pun akan sangat senang memeriksakan giginya.

 

Klinik SATU Dental

Klinik gigi SATU Dental ingin mempermudah kita menjadi Satu Dental stop untuk semua orang dengan menyediakan semua jenis perawatan untuk semua permasalahan gigi.

 

Klinik SATU Dental memiliki 48 lebih cabang di Jabodetabek dan Surabaya. Ada 350 lebih Dokter gigi dan Spesialis siap melayani.

 

Mengapa memilih SATU Dental?

  • Dokter bersertifikasi dan berpengalaman
  • Teknologi canggih dan bahan standar internasional
  • Fasilitas dan pelayanan terbaik

 

Ada banyak layanan yang bisa kita nikmati di Klinik SATU Dental, diantaranya:

Behel Gigi

klinik SATU Dental


Behel gigi atau kawat gigi adalah alat yang digunakan untuk mendapatkan susunan gigi yang lebih baik dengan cara memberikan tekanan secara perlahan dengan menggerakkan gigi ke posisi yang idela.

Kapan kita memerlukan behel gigi? Ada beberapa kondisi yang membutuhkan behel gigi, diantaranya: gigi menumpuk, gigi berongga, gigi yang bergeser, gigi yang saling tumpeng tindih, dan gigi yang tidak rata.

Bagaimana cara kerja dan prosedur pemasangan behel? Pertama, konsultasi dengan dokter gigi, pembersihan gigi atau scaling, dan pemasangan behel.

Klinik SATU Dental memiliki dokter spesialis dan non spesialis. Selain itu, para dokter pun telah berpengalaman dan menerima pendidikan serta pelatihan.

Pemasangan behel gigi di Klinik SATU Dental menggunakan beberapa jenis behel gigi, yaitu: behel gigi regular, premium, saphire clear, ligating empower metal, damon clear, dan damon metal.

 

Bleaching Gigi

bleaching gigi


Bleaching gigi adalah salah satu metode perawatan gigi yang dapat meningkatkan estetika atau penampilan gigi dengan cara membuat gigi menjadi lebih putih cemerlang dari sebelumnya.

Bleaching gigi memiliki beberapa manfaat, diantaranya: memperbaiki penampilan gigi, memutihkan gigi, meningkatkan kepercayaan diri, mengatasi perubahan warna gigi, dan menghapus noda pada gigi.

Cara kerja dan prosedur bleaching, yaitu: konsultasi dengan dokter gigi, scaling atau pembersihan gigi, pengolesan gum barrier dan pemasangan cheeck rectractor, lalu pengolesan bahan bleaching.

Proses bleaching gigi di SATU Dental dilakukan 3X pengolesan untuk meminimalisir rasa ngilu dan tidak nyaman selama proses penyinaran.

 

Veneer Gigi

veneer gigi


Veneer gigi adalah prosedur memperbaiki penampilan gigi dengan cara menempelkan veneer atau sejenis cangkang tipis pada permukaan gigi.

Veneer gigi memiliki banyak manfaat, diantaranya: memperbaiki penampilan gigi, mencerahkan gigi, meningkatkan kepercayaan diri, membuat senyum menjadi lebih baik, membuat gigi menjadi lebih putih, mengatasi perubahan warna pada gigi, memperbaiki bentuk gigi, menutup celah antar gigi, memperbaiki gigi yang patah.

Cara kerja dan prosedur veneer gigi di SATU Dental, diantaranya: konsultasi dengan dokter gigi, persiapan gigi, pemilihan warna dan bentuk, pemasangan sementara, pemasangan veneer permanen, dan penyesuaian akhir.

Veneer gigi di SATU Dental didukung dengan peralatan modern dan canggih.

 

Pembersihan Karang Gigi

pembersihan karang gigi


Pembersihan karang gigi adalah prosedur yang dilakukan untuk membersihkan karang gigi yang menempel pada permukaan gigi dan gusi.

Ada banyak sekali manfaat membersihkan karang gigi, diantaranya: mengatasi bau mulut, menjaga kesehatan gigi dan gusi, mencerahkan warna gigi, mencegah gigi copot, dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Cara kerja dan prosedur pembersihan gigi atau scaling memiliki dua tahapan. Pertama, konsultasi dengan dokter gigi. Kedua, proses pembersihan gigi dengan menggunakan scaler. Untuk membersihkan daerah yang sulit dijangkau, dokter akan menggunakan instrument lain agar pembersihan lebih efektif.

Dengan fasilitas dan teknologi canggih proses pembersihan gigi di SATU Dental memastikan pengalaman scaling tidak sakit bagi pasien.

 

Perawatan Gigi Anak

perawatan gigi anak


Perawatan gigi anak merupakan metode perawatan gigi yang bisa dilakukan untuk anak dengan usia maksimal 7 tahun yang dilakukan dengan baik, aman dan nyaman oleh tim dokter spesialis gigi anak dengan tujuan untuk menjaga, memelihara, memaksimalkan kesehatan gigi serta gusi pada anak-anak.

Perawatan gigi pada anak sangat penting karena akan memberikan banyak manfaat, yaitu: mencegah kerusakan gigi, menjaga kebersihan gigi, menjaga dan mengawasi Kesehatan gigi anak, serta menciptakan jalur gigi permanen yang lebih baik.

Cara kerja dan prosedur perawatan gigi anak di SATU Dental ada 4 tahapan. Pertama, konsultasi dengan dokter gigi. Kedua, pemeriksaan rontgen gigi. Ketiga, pembersihan gigi. Terakhir, aplikasi fluoride.

Ada satu yang unik dari SATU Dental. Klinik ini memiliki fasilitas yang memanjakan anak ketika melakukan perawatan. Klinik SATU Dental menyediakan kids corner dan snack corner agar anak-anak tetap merasa nyaman di klinik.

Klinik SATU Dental menyediakan beberapa jenis perawatan gigi anak, diantaranya: tambal gigi, cabut gigi, scaling gigi, perawatan saraf gigi, sealant, dan fluoridasi.

 

Dental Spa

dental spa


Dental spa adalah salah satu perawatan gigi dan gusi secara menyeluruh, untuk memelihara kesehatan gigi dan gusi, mencegah serta membersihkan karang gigi, pada gigi asli, tiruan termasuk implant gigi.

Dental spa harus dilakukan ketika karang gigi sudah menumpuk, gigi terasa sensitif dan gigi mulai menguning.

Cara kerja dan prosedur dental spa di Klinik SATU Dental ialah konsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu. Lalu, dokter akan melakukan scaling atau pembersihan karang gigi. Terakhir, dokter akan melakukan strain removal (permbersihan noda). Selama prosedur ini, dokter juga akan bertanya tentang kesehatan gigi, mulut, atau gusi pasien dan masalah apapun yang dialami.

 

Cabut Gigi

cabut gigi


Cabut gigi adalah prosedur pencabutan gigi yang mengalami kerusakan atau mengalami gangguan masalah kesehatan seperti berlubang atau infeksi, dengan menggunakan peralatan medis yang lengkap, prosedur yang aman dan dilakukan oleh dokter gigi.

Manfaat yang bisa kita rasakan dengan cabut gigi ialah mencegah infeksi, melindungi gigi lain dari gigi yang terkena infeksi, meredakan rasa sakit pada area gigi bungsu, dan menjaga kesehatan mulut.

Cara kerja dan prosedur cabut gigi di Klinik SATU Dental melalui beberapa tahapan. Pertama, konsultasi dengan dokter gigi. Kedua, dilakukan anestesi menggunakan suntik lokal untuk menghilangkan rasa sakit selama prosedur. Ketiga, pengecualian gigi atau membukan jaringan gusi yang menyelubungi gigi dan menggerakkan gigi agar lepas dari soketnya. Keempat, ekstraksi gigi. Terakhir, penutupan luka.

  

Implan Gigi

implan gigi


Implan gigi adalah proses penanaman alat sekrup titanium yang berfungsi untuk menggantikan akar gigi yang nantinya akan dipasang gigi palsu pada bagian ini, untuk menggantikan gigi yang hilang dengan lebih kokoh dan kuat.

Implan gigi dilakukan ketika kehilangan satu atau beberapa gigi permanen secara alami atau karean cedera, gigi rusak parah atau tidak dapat dipulihkan lagi melalui perawatan gigi secara konvensional, gigi longgar akibat penyakit gusi parah serta gigi yang sudah goyah dan rapuh karena osteoporosis atau kondisi medis lain yang memengaruhi kepadatan tulang.

Cara kerja dan prosedur implant gigi diantaranya: pemeriksaan rontgen gigi, pemberian anestesi, pencabutan gigi, pemasangan impan, pemasangan abutment atau penyangga, dan pemasangan mahkota gigi.

 

Tambal Gigi

tambal gigi


Tambal gigi adalah metode perawatan yang dilakukan untuk memperbaiki gigi yang rusak karena gigi berlubang atau gigi yang patah, dilakukan oleh dokter gigi, dengan tujuan mengembalikan fungsi dan penampilan gigi yang rusak tersebut.

Cara kerja dan prosedur tambal gigi diantaranya: konsultasi denga dokter gigi, penggunaan kamera intraoral, persiapan tambal, pengikisan karies, penambalan gigi dan penyelesaian tambal gigi.

 

Gigi Palsu

gigi palsu


Gigi tiruan atau gigi palsu adalah gigi yang dibuat oleh dokter dan kemudian menempatkannya di atas gusi untuk menggantikan gigi yang telah hilang sebelumnya.

Cara kerja dan prosedur gigi palsu ialah konsultasi dengan dokter gigi, pengambilan jejak gigi, pembuatan gigi tiruan, uji coba dan penyesuaian, serta penyesuaian akhir dan pemasangan.

 

Perawatan Akar dan Saraf Gigi

perawatan akar dan saraf gigi


Perawatan akar gigi atau root canal treatment ialah prosedur yang dilakukan untuk mengobati kerusakan yang terjadi pada rongga gigi seperti saraf dan pulpa gigi yang teriritasi, gigi atau gusi yang mengalami peradangan, infeksi akibar pembusukkan dari dalam gigi, tambalan yang kasar, hingga retakan pada gigi.

Perawatan saraf gigi dilakukan ketika kerusakan gigi mencapai pulpa gigi yang berisi saraf dan pembuluh darah.

Cara kerja dan prosedur perawatan gusi dan saraf gigi diantaranya: konsultasi dengan dokter gigi, anestesi, pembukaan akses, pembersihan saluran akar, pembentukan saluran akar, pengisian saluran akar, dan penutupan akses.

 

Perawatan Gusi

perawatan gusi


Perawatan gusi adalah prosedur perawatan untuk mengatasi, mencegah dan mengobati berbagai masalah gusi.

Manfaat yang dapat dirasakan ketika kita melakukan perawatan gusi ialah mencegah penyakit periodontal, mengurangi risiko infeksi, mengurangi risiko masalah kesehatan gusi, serta memperbaiki penampilan gigi dan senyum.

Cara kerja dan prosedur perawatan gusi diantaranya: konsultasi dengan dokter gigi, pembersihan karang gigi atau scaling, edukasi dan perawatan mandiri, serta penggunaan obat kumur atau antibiotic.

 

Perawatan Mahkota Gigi

perawatan mahkota gigi


Perawatan mahkota gigi atau crown gigi adalah prosedur pemasangan gigi selubung di atas gigi yang sudah rusak. Prosedur ini dilakukan dengan tujuan mengembalikan penampilan, bentuk, ukuran dan kekuatan gigi.

Cara kerja dan prosedur perawatan mahkota gigi diantaranya: konsultasi dengan dokter gigi, persiapan gigi, pengambilan cetakan gigi, pemasangan crown sementara, dan pemasangan crown gigi permanen.

 

PERTAMA DI INDONESIA, SATU Dentour

SATU Dentour


Selain memberikan pilihan pelayanan kesehatan gigi yang tersebar di beberapa kota. Klinik SATU Dental pun hadir memberikan inovasi baru dalam memfasilitasi masyarakat untuk lebih mudah dan dekat mendapatkan pelayanan.

SATU Dentour. Edukasi gigi keliling untuk ngobrolin masalah gigi dimanapun dan kapanpun.

SATU Dentour #DekatdanTerpercaya dalam memberikan pengalaman baru, curhat kondisi gigi langsung bersama dokter gigi di mobil yang didesain khusus menyerupai klinik gigi.

Dengan hadirnya SATU Dentour, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi di Indonesia dan memperlihatkan bahwa ke dokter gigi tidak menakutkan.

  

Gimana? Masih takut ke dokter gigi?

Yuk, datang langung aja ke Klinik SATU Dental atau kunjungi SATU Dentour di pemberhentiannya. #HilangkanRasaTakutmu untuk mendapatkan gigi yang sehat.

Klinik SATU Dental dan SATU Dentour, buat kamu jadi #NggakTakutLagi periksakan gigi. 😊

No comments:

Post a Comment