Follow Us @soratemplates

Monday, June 24, 2024

JNE, Membersamai Kreativitas Tanpa Batas

June 24, 2024 0 Comments

gasss terus kreativitasnya
Sumber Foto: canva


 

Mau cerita sedikit nih… Bulan lalu, Paksu ada acara kantor ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Wah, otomatis dicecar sama krucil untuk dibawain oleh-oleh. Sempat bingung karena setelah dari Lombok harus ke Jakarta dulu selama satu minggu, sebelum pulang ke Jember. Akhirnya terpikir untuk dipaketkan saja oleh-olehnya.

semangat kreativitas
Dok. pribadi

 

Eh, ternyata dan ternyata… Ketika di Lombok, Paksu yang memang ada kunjungan ke NTB MALL. Seperti gayung bersambut. NTB MALL merupakan situs jual beli online (e-commerce) dan juga offline, produk-produk asli unggulan Nusa Tenggara Barat (NTB). NTB MALL, sebuah inovasi dari Dinas Perdagangan Provinsi NTB untuk memasarkan produk-produk asli yang dibuat oleh para UMKM di daerah pulau Lombok dan Sumbawa. Tidak semua pelaku UMKM bisa masuk NTB MALL, karena harus melalui seleksi, salah satunya harus asli produk NTB.

jne 33 tahun
Produk-produk yang dibeli di NTB MALL nyampe rumah dengan selamat :)

 

Pas banget tuh, sebagai orang yang pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Seribu Masjid, pastinya bingung mencari tempat oleh-oleh yang lengkap. Nah, di NTB MALL ini, pembeli bisa mendapatkan produk khas Lombok dengan mudah. Selain itu, produk yang kita beli pun bisa langsung dikirim sesuai dengan alamat yang diinginkan, sehingga kita tidak perlu repot menenteng barang belanjaan selama menikmati keindahan Lombok.

JNE jasa ekspedisi terpercaya
Paket dikirim Kurir JNE dengan cepat dan kondisi yang tetap aman :)

 

Tentu saja NTB MALL bersinergi dengan perusahaan ekspedisi yang sudah sangat dipercaya di masyarakat. JNE sebagai jasa pengiriman yang memang memiliki visi menjadi perusahaan logistik terdepan di negeri sendiri yang berdaya saing global, menjadi salah satu pilihan support system dari inovasi cerdas ini.

 

JNE, 33 Tahun Berinovasi Menebar Semangat Kreativitas

JNE jasa pengiriman cepat dan aman
Sehari setelah dapat paket dari NTB MALL,
ternyata ada barang yang sangat dibutuhkan Paksu untuk presentasi di Jakarta.
Dan, JNE solusinya :)


JNE, perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia yang telah berdiri sejak 1990 ini memiliki visi menjadi perusahaan logistik terdepan di negeri sendiri yang berdaya saing global.

 

Ketika disebut perusahaan ekspedisi, yang terlintas pertama kali pasti JNE. Ketika kita ingin mengirimkan sesuatu dengan cepat, aman dan terpercaya, pasti yang terucap JNE. Dengan gerai yang banyak dan juga layanan yang sudah terpercaya, kita yakin JNE menjadi jasa kurir terpercaya.

 

Dari awal didirikan hingga saat ini, JNE telah memiliki jaringan dan jangkauan area distribusinya mencakup lebih dari 83.000 kota, termasuk kabupaten, desa dan pulau terluar. Selain itu, JNE pun mempunyai gerai penjualan lebih dari 8.000 titik dan memperkerjakan lebih dari 50.000 karyawan di seluruh Indonesia.

 

Dengan perjalanan panjang berinovasi, JNE mampu membuktikan tetap bisa bertahan bahkan menjadi pilihan teratas di tengah gempuran perusahaan ekspedisi yang kian bertambah.

 

Inovasi yang hadir dari ide kreatif, inilah kuncinya. Siapapun, apapun usahanya, akan tetap bertahan ditengah gempuran para kompetitor. Ide kreatif tidak akan menjadikan kita berbeda ketika tidak diikuti dengan semangat melangkah.

 

Mungkin untuk sebagian orang, hidup di era digital memang membuat kita seakan dibuat ‘manja’ dengan segala kemudahan yang ada. Ketika ingin sesuatu, tak perlu repot-repot melangkah. Cukup tinggal sentuh, geser dan klik, lalu tunggu ada kurir yang mengantar.

 

Tapi, inilah eranya. Kita tidak perlu menghindar atau putar balik ke zaman dulu. Pola konsumsi yang telah berubah pun tidak perlu kita keluhkan. Berjalan beriringan dengan perubahan zaman, jauh lebih memberikan efek positif. Namun, tentu saja, kontrol diri yang kuat dan kokoh harus tetap terjaga agar perubahan yang ada masih bisa terawasi dengan bijak.

 

Kehadiran NTB MALL telah memberikan contoh nyata tentang arti semangat berinovasi. Sesuatu yang mungkin terlihat biasa akan menjadi berbeda dan memiliki nilai tambah ketika ada sentuhan kreativitas serta dibalut semangat kekinian.

 

NTB MALL dan begitu pun JNE, ide kreatif anak negeri yang patut diapresiasi. Keduanya telah membuktikan selalu ada cara untuk menjadi yang terbaik. Kreativitas tanpa batas yang hadir sebagai solusi di era digital.

 

Ketika NTB MALL masih bisa dikatakan belia untuk sebuah ide yang luar biasa, namun terbukti bisa menjadi solusi yang cerdas dan bisa diterima oleh masyarakat umum.

 

Sedangkan JNE, perusahaan yang kini sudah berusia lebih dari 33 tahun, bisa menjadi role model bagi para pelaku usaha untuk terus semangat berinovasi. Waktu seperempat abad lebih bukanlah waktu yang pendek. Tapi, JNE mampu membuktikan dapat terus bertahan dengan semangat kreativitas, sehingga bisa tetap menjadi pilihan terbaik.

gasss terus semangatnya

 

Di era digital saat ini, kreativitas itu sangat dibutuhkan, sebagai pembeda dari yang lain. Karena sesuatu yang dilakukan dengan cara yang sama dengan kebanyakan orang, tidak akan pernah membuat kita memilki value yang lebih. Kreativitas tanpa batas akan menghasilkan sebuah inovasi tanpa henti, meskipun tetap harus berpijak pada norma dan etika sebagai makhluk Tuhan dan insan sosial.

#JNE #ConnectingHappiness #JNE33Tahun #JNEContentCompetition #GasssTerusSemangatKreativitasnya

Saturday, June 22, 2024

Groote Post Weg: Anyer – Panarukan

June 22, 2024 0 Comments

 

titik nol km bandung
Berfoto saat Bandung City Tour bersama BATIC (dok.pribadi)


Apa ada hubungannya antara Titik 0 Km Kota Bandung dengan Titik 1000 Km Panarukan?

Ada dong. Tugu Titik 0 Km yang merupakan monument tugu yang sangat ikonik. Banyak wisatawan yang menyempatkan diri untuk berfoto di depan tugu tersebut. Letaknya yang berada di kawasan

 

titik 1000 km panarukan
Tugu Titik 1000 Km terdapat di Kec. Panarukan, Situbondo (dok.pribadi)

Anyer Panarukan
Tugu 1000 Km Panarukan (dok. pribadi)


Tugu Titik 0 Kilometer Kota Bandung ini memiliki hubungam dengan pembuatan “Jalan Raya Pos” atau Groote Post Weg dan Anyer (Banten) sampai Panarukan (Jawa Timur) yang dibangun pada tahun 1808.

 

Pembuatan jalan yang memakan banyak korban ini dipimpin oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Herman Willem Daendels. Tujuannya dibuatnya jalan ini sebagai salah satu cara mempertahankan Pulau Jawa dari gempuran Inggris pada waktu itu.

 

jalan raya pos
Sumber foto: https://id.wikipedia.org/wiki/Jalan_Raya_Pos

Lalu, mengapa pembuatan “Jalan Raya Pos” itu membentang di sekitar pantai utara Pulau Jawa, namun mengapa jalan tersebut dibelokkan ke daerah Bandung?

Alasannya karena hasil bumi dari Priangan sangat banyak, dan dibelokkan karena jalan ini juga berfungsi untuk mendistribusikan hasil bumi tersebut.

Pada saat pembuatan “Jalan Raya Pos”, ternyata harus membelah sungai Cikapundung. Maka, dibangunlah jembatan yang menghubungkan jalan tersebut.

Pada waktu peresmian jembatan tersebut, Daendels bersama Wiranatakusumah II (Bupati Bandung saat itu), berjalan ke arah timur. Lalu, terucap satu kalimat yang sangat terkenal “Zorg, dat als ik terug kom hier een staad is gebouwd.” yang artinya “Usahakan, jika aku kembali ke sini, di daerah ini telah dibangun sebuah kota.”

titik 0 km bandung
Dok. pribadi

 

Tidak lama berselang setelah itu, keluarlah sebuah surat perintah yang isinya meminta perpindahan Ibu Kota Kabupaten Bandung dan Krapyak (sekarang daerah Dayeuh Kolot) ke sisi Groote Potsweg (Jalan Raya Pos). Dan tempat dimana Daendels menancapkan tongkatnya, dijadilan Titik Nol Kilometer Bandung.

 

Jadi, antara Titik Nol Kilometer Bandung dengan Jalan Raya Pos Anyer – Panarukan itu ada hubungannya, kan.

Gimana? Kalian sudah pernah berfoto di kedua monumen bersejarah ini?